Jumat, 25 Juni 2010

7 tips Merawat Bibir agar tetap sehat dan indah





Bibir yang lembut dan halus merupakan lambang keindahan dan kecantikan secara fisik. Kulit dibagian bibir biasanya kurang memiliki kelenjar minyak alami, sehingga jadi mudah kering dan pecah. Anda harus melakukan perawaan khusus untuk menambah tingkat kelembabanya. Apalagi disaat pergantian musim, bibir membutuhkan perhatian khusus. Berikut beberapa tips and trik yang dapat Anda lakukan untuk membuat bibir lembut dan halus.


1. usahakan sering mengoleskan lip balm natural untuk melindungi bibir.


2. Rendam teh celup hitam pada air hangat lalu tekan-tekan pada bibir selama tiga menit. Ini akan meningkatkan tingkat kelembabab pada kulit bibir Anda.

3. pijatlah secara ringan pada bibir dengan krim khusus bibir dan oleskan sedikit pada bibir saat malam hari untuk perlindungan alami.

4. Bersihkan lipstick sebelum Anda berangkat tidur dengan pembersih khusus bibir dan jangan lupa oleskan pelembab bibir sebagai perlindungan.

5. Untuk membuat bibir rileks, buatlah masker yang alami dengan jus pepaya yang kental. Letakan di handuk lembut dan gosokan perlahan di sekitar bibir. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, basuh dan oleskan lip balm. Pepaya memiliki kandungan enzim yang berfungsi mengelupaskan dan dapat membantu mengelupas kulit mati di bibir serta dapat menghaluskannya.

6. Jangan sering menjilat bibir berulang-ulang karna akan membuat bibirmu menjadi kering.


7. Jangan lupa selalu oleskan lip balm sebelum memakai lipstick.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "7 tips Merawat Bibir agar tetap sehat dan indah"